DINAS PERTANAHAN ACEH GELAR RAPAT KERJA PERCEPATAN REFORMA AGRARIA TAHUN 2019

Kategori : Pemerintahan Jumat, 12 April 2019

BANDA ACEH – Dinas Pertanahan Aceh menggelar Rapat Kerja Percepatan Reforma Agraria Tahun 2019 di Hotel Kyriad Muraya Banda Aceh 9 – 11 April 2019. Kegiatan tersebut di hadiri oleh para kepala SKPA terkait, Sekda, Kepala Kantor Pertanahan, dan Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan dari seluruh kabupaten/kota se-Aceh yang mana acara tersebut dibuka oleh Plt Gubernur Aceh yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian, bapak Iskandar pada pukul 20.45 WIB.


Kepala Dinas Pertanahan Aceh, Dr. EDI YANDRA, S.STP, MSP didampingi Kabid Pengadaan Tanah dan Hak-hak Atas Tanah, Ir. FAISAL DJUNED, MP selaku Ketua Pelaksana menyampaikan bahwa Raker tersebut bertujuan untuk penataan kembali penguasaan, pemilikan, penggunaan, dan pemanfaatan tanah berdasarkan hukum dan peraturan perundang-undangan pertanahan, selain itu juga sebagai penyediaan sumber-sumber perekonomian, pengetahuan, dan teknologi untuk mengembangkan kemampuan mengelola tanah sebagai sumber kehidupan. Beliau juga menyampaikan bahwa kami hadir disnini untuk menyamakan persepsi antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota mengenai Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria. Dari Raker ini kita bisa mendapatkan masukan serta mencari solusi terhadap persoalan di Aceh.


Adapun Raker Percepatan Reforma Agraria tersebut diisi dengan berbagai paparan di antaranya dari Kementrian Agraria dan tata Ruang, Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kanwil BPN Aceh, Serta dari Dinas Pertanahan Aceh. Acara Raker itu berjalan lancar sehingga banyak masukan dan saran dari SKPA dan Pemerintah Kabupaten/Kota terhadap Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria pada sesi tanya jawab diakhir acara tersebut.


Ir. FAISAL DJUNED, MP menambahkan bahwa saat ini Reforma Agraria di daerah masih sering terbentur dengan aturan-aturan yang belum dipahami pihak daerah. Untuk itu Raker tersebut diharapkan sebagai wadah edukasi bagi pejabat daerah maupun masyarakat sehingga masyarakat tidak ragu dan Percepatan Reforma Agraria bisa terlaksana.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32