PENYELESAIAN SENGKETA TANAH KUD MAKMUE BEUSARE DENGAN BANK ACEH SYARIAH CABANG LANGSA

Kategori : Pemerintahan Jumat, 26 April 2019

Aceh Timur Kamis 25 April 2019, Bertempat di ruang rapat Dinas Pertanahan Aceh Timur. Dinas Pertanahan Aceh mengikuti Rapat penyelesaian sengketa Tanah KUD Makmue Beusare dengan Bank Aceh Syariah Cabang Langsa. Rapat tersebut dihadiri oleh SKPA terkait Kabupaten Aceh Timur, Kabid penanganan Masalah, Pembinaan dan Penyuluhan Pertanahan Dinas Pertanahan Aceh, Penasehat Khusus Gubernur Aceh Bidang Pertanahan, Kepala Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Langsa, Kepala Kantor Bank Aceh Syariah Cabang Aceh Timur.

Rapat tersebut di mulai pukul 14.00 guna membahas tentang tindak lanjut dari surat gubernur no 518/2736 tanggal 19 februari 2019 perihal penunjukan Dinas pertanahan aceh sebagai mediator penyelesaian dimaksud. Selama rapat berlangsung kurang lebih 3-4 jam yang pada intinya adalah sebagai berikut :
1. Diharapkan kepada dinas pertanahan kabupaten aceh timur untuk dapat segera membentuk tim penanganan guna mempercepat proses penyelesaian.
2. Bank Aceh selanjutnya menyiapkan berkas-berkas terkait yang berupa 700 persil tanah yang di permasalahkan kurang lebih dengan luas 14.000 ha
3. Tim akan mengkoordinasikan dengan Kantor Pertanahan untuk dapat segera turun kelapangan guna memverifikasi serta penetapan titik koordinat sertifikat tanah yang bersengketa.
Akhir dari rapat ditutup dengan penandatanganan notulen rapat.

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32